Pages

Kamis, 26 Maret 2015

Indikator Setan yang Jelas dengan Menyampaikan Salam

Setan adalah salah satu patrner kerja Iblis, dimana singgahsana mereka berada diatas air dengan iblis menjadi tuan untuk para makhluq Allah yang diciptakan dari Api.
Untuk memahami setan, satu prinsip yang harus Anda pegang: Jin itu Makhluq dan Setan itu sifat. karena setan itu sifat maka ia melekat pada makhluq dan bukan berdiri sendiri.
Dan apakah ada "Setan Manusia"? itulah yang akan kita kupas bersama.
Setan manusia itu seperti kita yang berwujud manusia tapi bersifat seperti setan, dan apa hubungannya dengan menyampaikan salam?
Setiap orang terutama remaja pasti pernah face to face dengan yang namanya cinta , atau hanya sekedar sebagai screet admirer karena perasaan minder atau yang lainnya. hal itu wajar karena sejak lahir manusia itu punya sifat hendonisme, seperti cinta.

Seperti halnya mereka yang sedang jatuh cinta, ada satu profesi yang dikaitkan dengan perantara jodoh yaitu "Mak Comblang". Profesi tanpa bayaran ini menjadikan mereka menyandang gelar Mak Comblang. Sampai-sampai menjadi mak comblang itu ada etikanya. Di Arab Saudi telah diadakan sebuah konferensi yang membahas tentang mak comblang. Konferensi ini khusus digagas oleh kerajaan Arab Saudi dengan alasan ingin melegalkan kegiatan mak comblang menjadi sebuah profesi yang sesuai dengan aturan agama dan hukum. Dalam konferensi itu dibahas berupa tawaran berupa pelatihan akademis bagi mereka yang tertarik dengan pekerjaan itu, selain itu konferensi tersebut dipicu karena meningkatnya jumlah perawan tua di Arab Saudi.Ternyata tidak hanya itu, konferensi tersebut juga mendiskusikan kemungkinan memperkenalkan ijazah yang harus diterima oleh pria atau wanita yang ingin bekerja sebagai mak comblang di Negara Timur Tengah itu. 

Bagaimana tanggapan Islam mengenai hal itu? bukankah manusia diciptakan berpasang-pasangan? tapi kenapa mereka kerap kali menjodoh-jodohkan dengan orang lain? ingin dicap sebagai orang baik? atau karena sayang teman dan nggak ingin melihat temannya jomblo? itu BUKAN alasan.
Mak Comblang atau perantara jodoh itu sangat 'mbelara' dilingkungan kita, dengan alasan yang berbagai macam, mereka justru akan menjerumuskan teman/sdr mereka keperzinaan, hanya mendekati zina saja sudah dilarang didalam Islam. Islam tidak pernah mengajarkan mencari jodoh dengan jalan itu.
Hal itu menjadi Indikator terbesar timbulnya sifat setan tumbuh didalam diri manusia. seperti menyampaikan salam. salam yang bagaimana? sebagai contoh si A menyukai si C, si A ini berteman dengan B, dia menceritakan apa yang dia rasakan pada si C, ketika si B ini bertemu dengan si C, dia akan berkata "C, kamu dapat salam dari si A." "Kamu dicariin sama si A." salam yang seperti itu saja sudah menjadi indikator setan yang jelas, dengan tidak terasa kita telah ikut dalam permainan setan, apalagi sampai memberi informasi/media untuk dekat dengan si do'i.
Karena setan akan selalu menganggu dan menjerumuskan kita untuk berada digolongannya sampai Hari Akhir nanti, itu adalah janjinya kepada Allah.